Sunday, September 7, 2014

Ayah, maafkan aku


“Dan hendaklah kalian berbuat baik pada kedua orang tuamu. Jika salah seorang atau keduanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu ,maka jangan sekali-sekali kamu berkata pada mereka:”ah “.dan jangan membentak mereka dan berkatalah dengan ucapan yang baik. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka dengan penuh kasih sayang , dan berkatalah: “Ya Alloh,sayangilah mereka keduanya sebagaimana mereka telah mendidik aku sejak kecil” (surat Al-Isro 23-24)
terkadang kita lupa dengan apa yang dilakukan oleh orang tua kita terkhusu Ayah. mereka menyayangi kita dari saat dalam kandungan. namun, terkadang kita menyepelekan pekerjaan dan pengharapan mereka. Padahal kita selaku anak belum bisa melakukan apa-apa untuk mereka. dan mereka hanya ingin membuat kita bahagia.

mungkin selama ini ucapan dan prilaku kita menyakitkan orang tua kita. ketika disuruh males bahkan mengucapkan kata "ah". bahkan tak sedikit remaja (seorang anak) di media sosial mencaci-caci Ibu, Bapaknya. apakah itu timbal balik yang kita berikan? setelah semua jerih payah dan kasih sayang mereka curahkan untuk mengurus kita.







Terimakasih Sahabat Hadits Line. Jangan Lupa Komentarnya

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Ayah, maafkan aku yang ditulis oleh Hadits Line (Hermawan Setiawan) Komentar sahabat sangat memotivasi penulis.

0 comments:

Post a Comment