Sunday, September 14, 2014

Dampak celana ketat bagi kesehatan


Muslim dan muslimah saat ini memang gak aneh dengan celana ketat. Mungkin udah masuk menjadi budaya masyarakat. Kalo dulu orang tua ngeliat anaknya pake celana ngepres mungkin udah di komen. Tapi sekarang udah jadi tren. Celana ketat yang bahannya dari levis menjadi konsumsi fashion masa kini. Awalnya sih ngeliat artis idola di Tv memakai celana ketat. Trus karena tiap hari ngelihat jadinya ngikutin deh.

Sekarang, celana ketat sudah bervariasi dari segi bahannya. Bisanya sih kaum wanita yang banyak menggunakan celana ketat. Ada yang bergambar bunga, ada yang kaya tato, pokonya macem-macem lah. Padahal celana ketat mah bagusnya di gunain buat daleman aja.

Memang orang kebanyakan pada ikut-ikutan. Padahal harus di pertimbangkan juga dari segi kesehatan. Apakah memakai celan ketat itu membuat kesehatan terganggu atau sebaliknya makin sehat? 

Menurut penelitian celana ketat memnyebabkan beberapa masalah kesehatan yang artinya menimbulkan penyakit.

1.      Paresthesia

Mungkin temen-temen yang sering menggunakan celana ketat merasakan kesemutn, gatal atau rasa panas di sekitar kaki khusunya daerah sekitar paha. Nah itulah yang disebut dengan penyakit parathesia. Menurut Dr. Malvinder Parmar dari Timmins & District Hospital, Ontario, Kanada, penggunaan celana ketat secara terus menerus akan mengakibatkan penyakit ini permanen. Tuh kan serem. Hal ini juga disebabkan oleh gangguan saraf tepi karena terhimpit atau tertekan.

Penelitian ini diperkuat oleh laman dailymail, sabtu (25/1/2014) celana ketat juga diklaim dapat menyebabkan mati rasa dan rasa sakit di kaki karena sirkulasi darah yang buruk. Ini bisa mengakibatkan pembekuan darah varises hingga bengkak di pergelangan kaki.

2.      Ancaman jamur

Menggunakan celana ketat ternyata dapat membuatkulit kita berjamur. Yang bener?. Iya bener . bukan jamur yang ada di warteg yah tapi jamur penyakit kulit. Jamur akan tumbuh subur karena kelembapan dalam kulit tinggi. Hal tersebut di buktikan dengan banyaknya pasien yang terkena serangan jamur (35%) pada tahun 2002 di RSCM. Itu tahun 2002 apakalagi tahun sekarang, yang pemakaiannya udah membabi buta.
Lembabnnya kulit akbat sulitnya kulit untuk bernapas. Apalagi kitan kan negara tropis yang otomatis mendorong kulit untuk mengeluarkan keringat lebih banyak. Nah jadi deh tumbuh jamur. Jamur yang tumbuh adalah panu (bercak putih, cokelat, atau kemerahan), jamur kurap dengan bintik menonjol gatal, serta jamur yang basah dan gatal.

3.      Kanker  Melanoma

Kanker ganas ini sebenarnya akbat dari banyaknya kulit menerima sinar matahari yang mengandung ultraviolet dari kebnayakan akbiat pakaian yang ketat dan tipis. Nah biasanya kanker ini di derita oleh orang-orang yang ada di daerah bersuhu dingin, seperti Amerika serikat dan eropa. 

4.      kemadulan

menurut penelitan, berpakaian ketat di daerah dingin akan mengakibatkan kemandulan. Hal tersebut karena  pakainan dingin tidak bisa menjaga suhu tubuh. Akibatnya gigitan dingin menembus kulit. Jikalau suhu terlalu dingin maka  rahimpun akan tergangggu.

5.      Mengganggu mobilitas usus dan asam lambung

Nah, celana ketat atau pakaian ketat juga ternyata dapat mengganggu mobilitas usus. Mungkin temen-temen merasakan setelah makan akan terasa kurang nyaman di perut beberapa menit. Hal tersebut akibat pakaian yang terlalu ketat. Nah hal lain juga menyebabkan naiknya tekanan abdominal yang menyebabkan usus lambung naik.

6.      Mengurangi produksi sperma


Nah ini yang lebih bahaya lagi bagi kaum laki-laki. Menurut penelitian nih, sperma dihasilkan mbiasanya 60 juta permiliter. Setelah lama menggunakan celana ketat maka produksi sperma turun drastis menjadi 20 juta per milimeter. Hal tersebut diakibatkan karena suhu tidak stabil di daerah penis.dan keringat yang tidak keluar menyebabkan jamur tubuh seubur di daerah intim tersebut. Demikianlah Dampak celana ketat bagi kesehatan.

Terimakasih Sahabat Hadits Line. Jangan Lupa Komentarnya

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Dampak celana ketat bagi kesehatan yang ditulis oleh Hadits Line (Hermawan Setiawan) Komentar sahabat sangat memotivasi penulis.

0 comments:

Post a Comment