Thursday, December 11, 2014

Mengenai Saya

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh......

Salam kenal,

Nama saya Hermawan Setiawan. Sekarang saya sedang menempuh pendidikan di UPI, salah satu Universitas keguruan di Indonesia. Namun sebenarnya saya gamang, dengan saya menuntut ilmu di UPI, karena kemungkinan besar saya jadi guru. Padahal cita-cita saya bukan jadi guru pas waktu kecil. Namun seiring bertambah usia dan salah satunya karena “doktrin” orang tua. Ternyata menjadi guru adalah tugas yang mulia. Tanpa guru, tak mungkin ada presiden, menteri, pembisnis, enggener,  dan apapun itu. Tapi ada yang riskan kalau jadi guru, karena selalu “dikambing hitamkan”, sebagai contoh banyak korupsi di negeri ini, murid banyak hamil diluar nikah, murid tawuran, murid ngebuly temennya, dan apapu itu yang sangkut paut dengan dunia pendidikan. Semuanya salah guru.

Saya lahir di Sukabumi, dua puluh tahun yang lalu, yang bertepatan dengan tanggal 6 september 1994. Keturunan suku sunda. Walau banyak yang nyangka saya bukan orang sunda. Mungkin ada keturunan suku lain dari uyut-uyut saya. Tapi saya kurang peduli. Apaupun sukunya dihadapan Allah tetap sama kok.

Berbicara tentang cita-cita, saya ingin sekali jadi penulis, model Andrea Hirata, Habbiurahman El Shirazy, J. R. Tokien, Ahmad Yani (dosen Geo politik saya), dan lain-lain. Saya memang agak “memaksakan” untuk suka baca Novel, karena cita-cita saya itu. Dan semakin kesini saya jadi kecanduan Novel. Selain itu, saya ingin mengabdi di dunia pendidikan. Setidaknya hidup saya bukan sekedar hidup, tapi ada sesuatu yang ditorehkan sehingga saya bermanfaat untuk orang lain. Ada juga yang memberi saran ke saya untuk berbisnis. Dengan alasan kalau bisnis enak waktunya fleksibel. Sedang dipikirkan.

Nah, mungkin itu sekelumit tentang saya. Tambahan, saya senang sekali makan Oreg Kering. mungkin kesukaan ini akibat desakan ekonomi, yang membuat saya tak punya pilihan untuk makan di tempat lain: warteg. Tapi tak apalah. Allah masih memberikan rizki buat saya. Buktinya sampai hari ini saya hidup. Saya juga suka kacang, kripik, dan mie ayam (Bak Mie). Bila disimpulkan keempat makanan itu adalah makanan kelas “rendahan”.

Mengenai riwayat pendidikan, sama saja dengan kawan-kawan. Oh iya, saya belum membahagiakan orang tua dan insya Allah, semoga Allah mempermudah saya akan membahagiakan mereka. Saya belum kepikiran nikah. Eh memangnya ada yang mau. Saya hanya ingin lanjut studi sampai S3, pengennya di luar negeri.  Kita sama-sama saling mendoakan saja.

Jadi, inilah saya, jika ada yang “aneh dan ganjil” tentang saya silahkan komen di bawah. J Semoga Allah selalu menaungi kita.

Saya dapat dihubungi di 08977495402, email; Hadistline@gmail.com, BBM; 7F55AD35.

Terima kasih, 
Wassalamualaikum Warahmatullahi-Wabarakatuh

Terimakasih Sahabat Hadits Line. Jangan Lupa Komentarnya

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Mengenai Saya yang ditulis oleh Hadits Line (Hermawan Setiawan) Komentar sahabat sangat memotivasi penulis.

0 comments:

Post a Comment