Sunday, November 23, 2014

Wajah Bima Sakti

(Bima Sakti Dilihat dari kawah Haleakala, Maui, Amerika Serikat)

"....Dia tebarkan di dalamnya bermacam-macam binatang, dan perkisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, (semua itu) sungguh merupakanlanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang mengerti". (QS. Al-Baqoroh: 164)

Bima sakti adalah galaksi yang mempunyai satu planet yang mampu memfasilitasi kehidupan. Disana terdapat manusia yang memiliki akal. Diameter galaksi ini terbentang 120.000 tahun cahaya. Tak ada manusia yang mampu mengelilinginya. Bima sakti mempunyai pasokan zat besi, oksigen, silikon, magnesium, dan unsur lainnya yang lebih berat daripada helium. Unsur-unsur berat ini menjadi pondkasi yang mempertahankan keseimbangan alam semesta, khusunya planet-planet teresterial. Maha Besar Allah yang telah menciptakan dari ketidakadaan. Sungguh kami hanyalah seonggok ciptaan-Nya yang pantas bersyukur atas semua yang diberikannya.


Terimakasih Sahabat Hadits Line. Jangan Lupa Komentarnya

Terimakasih telah membaca artikel berjudul Wajah Bima Sakti yang ditulis oleh Hadits Line (Hermawan Setiawan) Komentar sahabat sangat memotivasi penulis.

0 comments:

Post a Comment